Rabu, 14 September 2011

Cara Mengoptimalkan Proceccor

Cara mengoptimalkan kinerja pocessor, kita tahu processor dual core atau yang setara dengan itu, serta pengeluaran terbaru sudah mempunyai lebih dari satu inti yang bekerja dalam waktu yang bersamaan dalam sebuah sistem operasi. Tapi tanpa kita sadari, ada sistem operasi tertentu yang harus di setting secara manual untuk menjalankan kesemua inti dari processor tersebut agar bekerja secara optimal. Contoh pada processor dual core yang mempunyai dua inti yang bekerja dan qore 2 quad yang memiliki empat inti yang bekerja dan bahkan core i seven yang mempunyai tujuh inti yang bekerja dalam sebuah sistem operasi. Bagaimana apabila hanya satu atau sebagian inti saja yang bekerja dalam processor anda dan membuat kinerja processor anda tidak optimal, apakah tidak rugi?

Nah….sekarang saya akan berbagi sedikit yang saya ketahui tentang cara mengoptimalkan kinerja processor tersebut. langkahnya sebagai berikut.
  1. tekan tombol “start” trus pilih “run”
  2. ketik “msconfig” lalu “enter”
  3. akan tampil jendela “system configuration utility
  4. lalu pilih tab “BOOT.INI”
  5. trus pilih “advanced options”
  6. nah akan kluar jendela kecil, lalu beri centang “/NUMPROC”
  7. trus samping kanannya pilih option 2 (kalau dual core,core 2 duo) dan 4(kalau core 2 quad) serta 7(kalau     core i seven)
  8. lalu tombol “ok” truss “apply”
  9. pada saat close akan ada pilihan “restart” atau “without restart”, nah kamu pilih “restart” aja
  10. saat sudah di restart akan muncul jendela peringatan kalau kamu sudah melakukan settingan trus kamu centang aja yg tulisannya kurang lebih “jangan ingatkan lagi” lalu close.

0 komentar: